Cara Daftar Menjadi Driver Kurir Lion Parcel Terbaru Secara Mudah dan Langsung Aktif

 





Cara daftar menjadi driver lion parcel sekarang ini sangatlah lebih mudah. Hal tersebut tentunya karena ada meningkatnya teknologi penjualan online yang meningkat. Sehingga membuat jasa kurir saat ini mulai banyak diperlukan dan dibutuhkan.

Mengingat zaman dahulu barang hanya bisa dikirimkan melalui pos saja, dan saat ini mulai bermunculan banyak jasa pengiriman barang. Salah satunya ialah jasa kurir pengiriman barang yang saat ini sedang berkembang dan banyak digunakan yakni lion parcel.



Penjelasan Apa itu Lion Parcel

Lion Parcel ialah jasa pengiriman barang atau ekspedisi yang berdiri di bawah naungan Lion Group. Mulai hadir pada awal tahun 2013 silam, dan sampai sekarang ini lion parcel memiliki lebih dari 10.000 mitra di seluruh indonesia.

Salah satu layanan yang paling populer di lion parcel ialah yakni Onepack, yang kurang lebih sama seperti Shopee Express SameDay. Paket barang bisa sampai di hari yang sama atau paling lambat satu hari.


Persyaratan Menjadi Driver Kurir Lion Parcel

Tidak jauh berbeda dengan jasa pengiriman barang lain, lion parcel memberikan persyaratan secara mudah kepada calon driver kurirnya. Dan yang jelas kamu harus memiliki SIM yang aktif, kendaraan, dan handphone. Berikut beberapa persyaratan lainnya:

  • Memiliki KTP dan SIM yang masih aktif
  • Memiliki kartu rekening di bank dan ini wajib
  • Nomor handphone dan alamat email
  • Memiliki kendaraan motor pribadi minimal tahun 2012 dengan kondisi yang layak jalan atau pakai
  • Memiliki STNK, BPKB, serta dokumen kendaraan yang aktif lainnya
  • Install aplikasi lion parcel driver di google play store atau appstore di handphone kamu.

Perlu diperhatikan juga, karena dari prosedur pengiriman berbasis aplikasi atau daring, perangkat yang digunakan harus memiliki RAM minimal 4GB. Fungsinya untuk menghindari handphone kamu lemot dan sehingga kinerja kurir tidak bisa cepat karena handphone yang lemot berkapasitas dengan RAM yang rendah.


Cara Daftar Menjadi Driver Kurir Lion Parcel

Jika semua persyaratan dokumen sudah terpenuhi, selanjutnya kamu masuk ke panduan cara daftar menjadi driver kurir lion parcel. Semua proses dilakukan secara online melalui situs resmi dari lion parcel, dan disarankan untuk mengunakan laptop pada saat mengisi persyaratan atau juga bisa dengan menggunakan handphone dengan menggunakan metode desktop. Berikut beberapa panduan dari registrasi menjadi driver kurir lion parcel, diantarannya sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama kunjungi situs resmi lion parcel yakni https://kurir.lionparcel,com/Registration (ganti tanda koma dengan titik)
  • Kemudian melengkapi formulir data diri KVP yang sesuai dengan KTP
  • Mengisi semua kolom di data keluarga tidak serumah
  • Melengkapi formulir data kendaraan dengan benar
  • Mengecek terlebih dahulu datanya untuk memastikan tidak ada kesalahan atau kekurangan
  • Dan yang terakhir klik tombol "selesai".

Setelah itu, registrasi akan diproses oleh pihak lion parcel. Dan kalaupun memenuhi kriteria pihak lion parcel, kamu akan dihubungi via email maupun whatsapp yang tertera pada formulir pendaftaran. Dan nantinya, tempat dan waktu interview ditentukan langsung oleh pihak lion parcel. Dan jangan lupa untuk membawa berkas-berkas seperti SIM, KTP, STNK, dan dokumen lainnya untuk verifikasi apakah sesuai dengan data di formulir saat pendaftaran KVP secara online.


Keuntungan Menjadi Driver Kurir di Lion Parcel

Lalu apa saja keuntungan yang bisa didapatkan ketika sudah mendaftar dan bergabung menjadi driver kurir di Lion Parcel? Untuk keuntungannya sendiri bisa dibilang hampir cukup banyak, diantarannya sebagai berikut:

  • Mendapatkan Rp 5.000 rupiah/kg untuk satu kali pengambilan barang atau paket
  • Mendapatkan Rp 3.000 rupiah/kg untuk satu kali pengantaran barang atau paket
  • Mendapatkan seragam atau atribut jaket gratis dari pihak Lion Parcel
  • Berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah setiap bulannya jika kamu konsisten setiap hari menjalankan tugas mengantarkan barang atau paket.


Call Center Pihak Lion Parcel

Seperti itulah kiranya caranya mendaftarkan diri menjadi driver kurir di Lion Parcel yang bisa diulas. Cara diatas merupakan cara daftar driver untuk tipe motor karena memiliki jumlah peminat yang besar dibandingkan driver mobil di Lion Parcel.

Tetapi jika kamu ingin menjadi bagian dari driver mobil di Lion Parcel, kamu bisa segera menanyakannya ke pihak Lion Parcel dengan menghubungi call center dari Lion Parcel sebagai berikut:

  • Call center telepon: +62-21-5800939 (kantor pusat)
  • Call center customer service: +62-21-80820072
  • Call center via email: customer.care@lionparcel,com (titik ganti dengan koma)
  • Call center media sosial twitter: @lionparcel_
  • Call center media sosial facebook: @lionparcelid
  • Call center media sosial instagram: @lionparcelid


Fakta Tentang Jasa Layanan di Lion Parcel

Perusahaan jasa pengiriman kurir yang satu ini sebenarnya telah memiliki banyak kurir yang berkompeten dan bertanggung jawab. Apalagi dalam hal untuk mengantarkan barang atau paket dengan selamat. Maka dari itu, saat ini sudah banyak sekali orang yang mendaftar sebagai kurir di Lion Parcel di seluruh wilayah indonesia. Selain pekerjaannya yang sangat mudah, gaji yang ditawarkan juga sangat menarik.

Sehingga banyak sekali orang yang berminat untuk bergabung menjadi driver di Lion Parcel. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk mengetahui cara daftar di Lion Parcel driver. Tentunya kamu harus tahu terlebih dahulu fakta-fakta yang menarik tentang Lion Parcel layanan jasa pengiriman atau paket ini.


1. Anak Perusahaan dari Lion Group

Tentunya kamu tidak asing lagi dengan Lion Air, yang merupakan maskapai penerbangan terkenal dan banyak digunakan di indonesia. Dan Lion Parcel ini juga termasuk anak perusahaan dari Lion Group yang sudah menaungi Lion Air, Wings Air, Batik Air, dan Malindo Air.

Maka dari itu, ruang lingkup dari lion parcel ini sangatlah luas cakupannya. Bahkan, barang atau paket tersebut nantinya dikirimkan juga telah diangkut menggunakan pesawat dari lion group itu sendiri.


2. Bekerja sama dengan Pos Indonesia

Fakta yang kedua ialah telah bekerja sama dengan PT Pos Indonesia sejak februari tahun 2018 silam. Bahkan, lion parcel ini juga sudah berhasil memperoleh jaringan pengiriman dari Pos Indonesia yang tidak mempunyai outlet lion parcel.


3. Sistem yang Tracking Mudah

Jasa pengiriman satu ini juga telah memiliki sistem tracking mudah. Yang sehingga setiap barang atau paket yang akan dikirimkan dapat dilacak dengan kapanpun dan dimanapun keberadaannya.


4. Memiliki Layanan Door to Door

Selain cara daftar menjadi driver di lion parcel yang sangat mudah, lion parcel juga memiliki layanan door to door service. Yang sehingga, para pengguna tidak perlu cemas lagi tentang datang ke kantor kurir setiap kali ingin mengirimkan barang atau paket.

Hal tersebut karena jasa lion parcel selalu siap menjemput barang atau paket langsung ke rumah pelanggannya. Bahkan layanan ini terbilang gratis tanpa adanya minimal biaya seperserpun. Hal tersebut juga yang membuat pengguna lebih hemat waktu maupun tenaga. Cara daftar lion parcel driver sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan secara online, jadi pelanggan nantinya hanya perlu memanggil kurir dan menunggunya di rumah pelanggan.


5. Memiliki Jenis Layanan yang Sangat Beragam

Terdapat berbagai macam metode pengiriman yang tersedia di lion parcel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggannya. Banyaknya layanan yang tersedia tersebut, misalnya saja seperti layanan reguler, Onepack yang dapat mengirimkan barang atau paket hingga ke tujuan dalam waktu satu hari saja.

Sementara itu, layanan dari CI Pack yang akan mengirim barang atau paket khusus ke jakarta dalam estimasi waktu satu hingga 2 hari saja. Layanan ini juga dapat diperluas ke kota lain sehingga akan memudahkan para penggunanya atau pelanggannya.

6. Tarifnya sangat Terjangkau

Salah satu fakta yang terakhir ialah dari jasa pengiriman, yakni menawarkan tarif yang terjangkau. Fakta yang terakhir ini sangat menguntungkan dan bisa menghemat pengeluaran.



Demikian, cara daftar menjadi driver kurir lion parcel terbaru secara mudah dan langsung aktif yang bisa kamu lakukan untuk mendaftar sebagai mitra driver kurir di Lion Parcel. Semoga Bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Daftar Menjadi Driver Kurir Lion Parcel Terbaru Secara Mudah dan Langsung Aktif"