Cara Mengganti Foto Profil Akun inDriver Pengemudi dan Penumpang

 




Apakah kamu termasuk yang sedang kebingungan bagaimana cara mengganti foto profil akun indriver pengemudi di aplikasi indriver? Jika memang iya, maka ikuti langkah-langkah berikut ini.

inDriver merupakan aplikasi transportasi online yang berasal dari rusia. Dan saat ini telah menjangkau 32 negara di dunia. Di indonesia merupakan negara ke-30. inDriver mulai dijalankan di indonesia pada tahun 2019 lalu. Perbedaan indriver dengan transportasi ojek online lainnya ialah aplikasi untuk pengemudi atau penumpang nya sama dalam satu aplikasi, yang artinya hanya butuh 1 aplikasi saja. Dan satu aplikasi mempunyai 2 kegunaan yakni untuk pengemudi dan penumpang.

Sistem dalam aplikasi indriver yang membuat para driver tidak bisa mengubah data-data nya sendiri. Kamu tidak perlu khawatir soal itu, jika ingin mengubah data seperti foto profil, nama, no telepon, dan yang lainnya bisa kamu kirimkan data kamu ke email resmi dari aplikasi indriver yakni support@indrive.com.

Dan mengapa harus mengubah atau mengganti profil akun indriver kamu? Sebagai driver apabila foto profil kamu bagus dan rapih maka akan sangat mempengaruhi untuk menggaet customer supaya memilih kamu nantinya.

Sebab di tranportasi online aplikasi indriver menerapkan yang namanya sistem lelang, yang dimana maksudnya ialah customer dapat memilih pengemudi sesuai pilihannya, maka bisa jadi profil akun indriver sangat penting.

Beberapa hal yang biasanya menentukan kamu terpilih oleh customer:

1. Durasi waktu

2. Jarak penjemputan

3. Foto profil

4. Status kendaraan

5. Status rating driver

6. Status perjalanan


Karena se-pengalaman mimin biasanya 6 hal tersebut customer akan menilai kita dan setelah itu memilih kamu sebagai driver yang dipilih oleh customer



Cara Mengganti Foto Profil Akun inDriver Pengemudi

  • Buka aplikasi indriver
  • Kemudian klik pojok kiri atas, klik nama kamu
  • Selanjutnya akan beralih ke profil kamu, disitu terlihat ada nama, status kendaraan, dan kota domisili
  • Klik edit pada bagian nama
  • Maka akan terlihat notifikasi 'Kamu pengemudi yang telah diverifikasi, jika kamu mengubah data kirimkan email ke support@indrive.com.
  • Lalu buka email kamu, untuk mengirimkan data yang ingin kamu ubah ke support@indrive.com.
  • Dan agar foto yang mau diunggah tidak buram, kamu bisa menggunakan kamera resolusi tinggi dengan pencahayaan yang cukup. Kalau terpaksa foto di malam hari, sebaiknya gunakan cahaya lampu supaya hasilnya jernih dan bagus tidak banyak noise apalagi buram, atau juga bisa memanfaatkan aplikasi edit foto untuk mengedit sedikit dari foto yang buram tadi.
Format Membuat Emailnya:

No. HP yang terdaftar di akun aplikasi indriver
Keluhan ( Saya ingin mengganti foto profil)
Lampirkan file terbaru kamu.

Contohnya: 
Kepada: support@indrive.com.
Subjeknya: Perubahan Foto Profil Akun inDrive
format tulisanya : Kepada tim support inDrive, Mohon lakukan perubahan foto profil dengan akun atas nama kamu dengan no. HP akun kamu terdaftar di inDrive, berikut saya lampirkan foto profil terbaru. Terimakasih.

Lampirkan foto profilnya setelah itu kirimkan.

Setelah itu, tunggulah balasan dari kurang lebih 5 menit, maka secara otomatis data kamu berubah (foto profil) pada aplikasi indriver.

Cara Mengganti Foto Profil Akun inDriver Penumpang

Mengganti profil akun indriver tidak beda jauh dengan mengganti profil akun pengemudi, hanya saja beda nama tombol dan letak menu saja. Namun, bagi pemula tentu ini cukup bingung. Terlebih lagi kita harus beralih dari halaman driver ke penumpang.

  • Langkah yang pertama ialah buka aplikasi indriver melalui android atau ios
  • Lalu tap garis tiga di bagian pojok kiri atas
  • Selanjutnya tap ikon foto profil dan pilih tulisan pilih dari galeri
  • Cari gambar/foto terbaik yang ada di galeri smartphone kamu
  • Setelah itu atur posisi sesuai selera kamu
  • Tap selesai dan pilih save/simpan untuk mengganti foto profil akun indriver dengan yang baru.
Untuk mengetahui hasilnya, silahkan kamu masuk ke halaman profil. Bisa dilihat gambar/ foto yang sebelumnya berbentuk avatar saja sekarang sudah berubah jadi foto profil pilihan kamu. Bila dirasa kurang bagus, kamu bisa menggantinya lagi dengan mengikuti langkah-langkah diatas tersebut.



Demikian, cara mengganti foto profil akun indriver pengemudi ataupun penumpang yang bisa kamu jadikan referensi untuk mengubah foto profil pada akun indriver. Semoga Bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengganti Foto Profil Akun inDriver Pengemudi dan Penumpang"