4 Tips Ambil Orderan Aplikasi Lalamove Driver Terbaru

 





Bagi kamu yang baru saja menjadi driver lalamove, berikut ini penjelasan tips ambil order lalamove bagi driver lalamove motor dan mobil dengan mudah dan sederhana.

Teknologi yang semakin canggih sampai saat ini sangat benar-benar bermanfaat bagi banyak pihak dan semua orang. Yang salah satunya pada jasa di bidang logistik dan ekspedisi pengiriman barang. Meskipun perusahaan transportasi lalamove ini masih terbilang cukup baru di indonesia, tetapi sudah banyak orang yang bergabung menjadi mitra lalamove kurir dan banyak juga yang menggunakan jasa dari aplikasi lalamove ini untuk mengirimkan barang.

Raih penghasilan lebih banyak dan dapatkan jam kerja fleksibel dengan daftar menjadi driver lalamove. Kamu cukup mengunggah beberapa dokumen secara online melalui aplikasi driver lalamove.



4 Tips Ambil Order Aplikasi Lalamove Driver Terbaru


Apa itu Aplikasi Lalamove?

Aplikasi lalamove ialah perusahaan teknologi berbasis di asia yang menyediakan layanan pengiriman dengan menghubungkan customer dan driver pengiriman melalui aplikasi dari handphone.


Tips Aman Mengambil Order Lalamove

Terdapat beberapa hal yang perlu kamu untuk diperhatikan oleh setiap layanan lalamove kurir seperti jangan ambil order dengan jarak pick up lebih dari 3 kilometer atau lebih dari 15 menit.

Mengapa hal tersebut tidak diperbolehkan? Karena apabila customer tiba-tiba meminta cancel karena jarak lokasi pick up yang jauh, maka kamu akan terkena sanksi yakni invalid cancel atau (PM) putus mitra dan depositnya hangus.

Dan selain itu juga selalu perhatikan juga dari metode pembayarannya.


Metode Pembayaran Tips Ambil Order Lalamove

Saat ini semua orang kebanyakan sudah sangat familiar bahkan sudah paham adanya berbagai metode pembayaran yang terdapat dalam transaksi jasa ekspedisi pengiriman barang. Cara pembayaran terbagi menjadi dua yakni pembayaran tunai/cash dan pembayaran non-tunai. Namun sudah tahukah kamu cara membedakan metodenya hal tersebut?


Icon Uang (Tunai/Cash)

Pada icon ini uang menunjukkan metode pembayaran secara tunai atau cash. Dan biasanya sistem pembayaran menggunakan uang kartal (kertas dan logam) sebagai alat pembayaran yang sah.


Icon Dompet (Non-Tunai)

Dan sedangkan pada sistem pembayaran non-tunai ini menggunakan alat pembayaran menggunakan uang elektronik dari pengirim barang kepada lalamove driver di icon dompet.



Pick Up dan Droff Off Tips Ambil Orderan pada Aplikasi Lalamove Driver

Dari awal tadi, kamu sudah harus mengetahui dan memperhatikan jumlah alamat pada pengantaran barang yang terbagi menjadi dua yakni alamat pick up barang dan alat drop off barang.


Alamat Pick Up

Alamat pick up barang yakni layanan penjemputan paket oleh lalamove driver motor maupun mobil ke lokasi pengiriman sesuai dengan kesepakatan estimasi waktu yang telah ditentukan.


Alamat Drop Off

Alamat drop off barang yakni lalamove driver kurir akan melakukan pengantaran barang lebih dari satu alamat. Drop point ini adalah tempat mengubungkan kurir dan pengirim.



Arti Warna pada Tips Mengambil Orderan Lalamove

Yang selanjutnya, sebagai driver lalamove. Kamu harus mengetahui arti dari warna order masuk pada aplikasi lalamove kurir saat, agar proses pengiriman barang berjalan dengan baik dan lancar.

Bagi kamu yang berhasil mendaftar menjadi mitra lalamove driver motor maupun mobil, berikut ini penjelasan arti dari waktu pada aplikasi lalamove driver sehingga kamu bisa melakukan penjemputan dan pengantaran barang dengan tepat waktu sesuai jadwal yang sudah ditentukan.


Warna Kuning di Lalamove Driver

Warna kuning pada warna order artinya terjadwal, sehingga kurir harus mengambil dan kirim barang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh pengirim barang.


Warna Orange di Lalamove Driver

Pada warna orange ini menjelaskan bahwa pengambilan dan pengantaran order harus segera kamu lakukan, karena warna ini menunjukkan termasuk pada jenis order utama.


Warna Biru di Lalamove Driver

Sementara warna biru ini yakni bahwa order terjadwal yang harus kamu ambil serta kirimkan sesuai dengan jadwal yang sudah pengirim tentukan dari awal.



Tips Mengambil Orderan Lalamove Driver

Berikut ini cara kinerja mengambil orderan di aplikasi lalamove driver:

  • Klik di bagian order yang masuk dan perhatikan juga jarak dari pengambilan barang
  • Lalu, akan muncul keterangan layanan, pembayaran, dan alamat pengiriman
  • Lalu geser atau slide untuk mengikuti proses cara mengambil orderan lalamove driver
  • Pada halaman berikutnya orderan berhasil diambil.


Demikian, 4 tips mengambil orderan di aplikasi lalamove driver yang bisa kamu terapkan dengan baik agar selalu lancar menjalankan orderan. Semoga Bermanfaat.

Post a Comment for "4 Tips Ambil Orderan Aplikasi Lalamove Driver Terbaru"