Cara Daftar Menjadi Driver ShopeeFood Langsung Aktif

 




Ingin menjadi bagian dari industri pengantaran makanan dan minuman yang berkembang pesat? Bergabunglah dengan menjadi tim driver shopeefood dan nikmati keuntungan yang menarik serta fleksibilitas dalam bekerja. Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara daftar sebagai driver shopeefood, mulai dari persyaratan sampai dengan tahap akhir pendaftaran.


Apa itu Driver ShopeeFood?

ShopeeFood adalah salah satu fitur unggulan dari aplikasi shopee. Kini, tidak hanya memainkan peran sebagai aplikasi belanja online bagi seluruh masyarakat di berbagai wilayah indonesia. Tetapi, shopee juga bisa mengantarkan pesanan makanan dan minuman ke alamat kamu.

Dengan adanya fitur ini, shopee lebih mudah menjangkau para customernya yang membutuhkan makanan dan minuman secepat mungkin. Dan tentu saja, aplikasi ini bekerja di wilayah sekitar alamat kamu. Jadi, kamu bisa memesan berbagai jenis makanan dan minuman di wilayah tersebut.

Tidak hanya membuka kesempatan untuk menjadi penjual makanan dan minuman, shopee juga membuka cara daftar driver ShopeeFood bagi semua kalangan yang memenuhi persyaratan. Kamu bisa melalukan pendaftaran melalui website resmi secara mudah dan efektif.

Aplikasi belanja online ini membuat kamu mudah untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Syarat dan ketentuan yang diberlakukan juga tidaklah sulit. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen dan mengisi form yang telah disediakan oleh pihak shopee.


Syarat Daftar Driver ShopeeFood

Untuk menjadi driver ShopeeFood, tentu saja kamu harus memenuhi berbagai syarat yang harus dipersiapkan. Syarat tersebut diajukan agar identitas para driver dapat diperiksa secara mendetail dan pihak shopee terhindar dari penipuan.

Hal tersebut juga menjadi proses pendataan mitra yang bekerja sama dengan pihak shopee. Ada beberapa hal yang menjadi syarat yang penting untuk mendaftar sebagai driver ShopeeFood. Apa saja syarat tersebut? Berikut ini persyaratan yang harus kamu persiapkan nantinya, sebagai berikut:

1. Dengan Menyiapkan Dokumen 

Identitas calon driver bisa ditentukan melalui dokumen-dokumen yang diajukan. Semua dokumen tersebut bisa membantu untuk mengetahui identitas calon driver dengan mengunggahnya ke bagian form pendaftaran. Ada beberapa dokumen penting yang dibutuhkan.

Adapun beberapa dokumen penting yang dimaksud ialah sebagai berikut :

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP), syarat KTP yang diterima harus tetap aktif, memiliki kewarnegaraan sebagai WNI, memiliki rentan usia dari 17 hingga 65 tahun ketika melakukan pendaftaran
  • Memiliki SIM C yang masih aktif ketika mendaftar.
  • Surat kendaraan yakni STNK dengan minimal tahun pembuatan 2013
  • Memiliki SKCK, namun syarat ini bisa kamu lengkapi di kemudian hari, jika belum memilikinya saat mendaftar
  • Buku tabungan yang terdaftar seperti bank BRI, BNI, MANDIRI, atau SEABANK dan bank lainnya dengan memiliki nama pemilik rekening yang sama dengan KTP yang mendaftar
  • Alamat email yang aktif serta nomor handphone yang aktif digunakan
  • Yang terakhir akun Shopeepay akun harus Shopeepay+

2. Mengisi Form Pendaftaran

Jika sudah menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan, maka langkah selanjutnya ialah mengisi formulir pendaftaran yang disajikan pihak shopee. Formulir ini hanya ada di website resmi shopee khusus untuk website daftar driver ShopeeFood.

Tetapi, setiap wilayah memiliki link pendaftaran yang berbeda-beda. Setiap link pendaftaran dibagi menjadi tiga bagian yakni bagian khusus jakarta, bagian khusus jabodetabek, serta bagian luar jabodetabek. Jadi, ketika ingin mendaftar sebagai driver di shopeefood, kamu harus mengisi link yang benar.

Supaya pengisian pendaftaran tidak salah, kamu bisa langsung mengunjungi website resmi shopee dan melihat link pendaftaran sesuai pembagian wilayah tersebut. Pastikan kamu mendaftar di link yang benar jika ingin diterima dengan baik sebagai driver ShopeeFood.


Cara Melakukan Pendaftaran

Apabila semua persyaratan sudah kamu siapkan dengan benar, maka langkah selanjutnya ialah melakukan pendaftaran di website resminya. Segera persiapkan semua syarat yang sudah diberikan supaya kamu tidak kebingungan ketika melakukan pendaftaran.

Semua proses pengisian formulir daftar driver ShopeeFood dilakukan secara online. Kamu juga tidak akan dikenakan biaya apapun untuk melakukan proses pendaftaran ini. Oleh karena itu, berhati-hati dengan semua jenis penipuan yang berkedok pendaftaran tersebut.

Adapun cara yang bisa dilakukan untuk mendaftar sebagai driver ialah sebagai berikut :

  • Membuka website resmi pendaftaran dari shopee sesuai wilayah domisili kamu
  • Kamu akan diarahkan langsung pada halaman formulir pendaftaran, isi nama lengkap yang disesuaikan dengan nama di KTP
  • Tuliskan nomor handphone yang aktif dan terhubung dengan whatsapp
  • Pilih jenis kelamin
  • Isi alamat email yang aktif digunakan
  • Isi domisili kamu saat ini
  • Tuliskan tahun produksi motor yang kamu gunakan untuk mendaftar atau menjadi driver di shopeefood
  • Periksa kembali semua data
  • Jika sudah benar dan tidak ada yang salah atau terlewatkan, klik tombil "Submit" untuk mengirim data.
  • Tunggu tim shopee melakukan pengecekan dengan tenggat waktu minimal 1 bulan dari mendaftar. Jika lolos, kamu akan dihubungi melalui whatsapp.
Jika kamu ingin mendaftar menjadi driver shopeefood secara instan atau cepat dan langsung aktif kamu bisa menggunakan jasa calo (orang dalam) di sekitaran wilayah kamu, memang dengan menggunakan jasa calo harus mengeluarkan uang diawal namun dengan cara begitu kamu bisa mendaftar menjadi driver shoopeefood secara cepat langsung aktif tanpa menunggu lama. Bagaimana menemukan calo untuk mendaftar shoopefood? Kamu bisa mencari calo-calo tersebut di grup-grup driver shoopeefood yang ada di facebook namun tetap saja kamu harus lebih hati-hati karena banyaknya calo-calo yang bodong alias menipu, maka dari itu kamu harus teliti dan jeli ketika mencari calo-calo di grup shopeefood yang ada di facebook.


Kelengkapan-kelengkapan Driver ShopeeFood

Benarkah menjadi driver shopeefood tidak diharuskan membayar apapun alias gratis? Memang betul, sangat tepat. Kamu yang ingin menjadi driver untuk mengantar makanan dan minuman yang dipesan di aplikasi shopeefood, bisa mendaftar secara gratis.

Tetapi, kamu akan dikenakan biaya perlengkapan atribut sebagai driver ketika pertama mendaftar. Atribut yang dimaksud diantaranya jaket, masker, helm, tas delivery, rompi dan sebagainnya. Semua perlengkapan tersebut akan diberikan kepada driver yang lolos setelah berhasil mendaftar.

Perlengkapan tersebut bisa didapatkan dengan harga Rp500 ribu. Dan beruntungnya, pihak shopee memberikan layanan kredit untuk para driver. Jadi, driver baru tidak harus melunasi semua perlengkapan atribut sebelum mulai kerja menjalankan orderan.

Driver hanya perlu membayar Rp150 ribu. Kemudian, setiap harinya pembayaran bisa dicicil sebanyak 50 kali dengan harga Rp7 ribu per hari. Setelah pembayaran lunas, semua perlengkapan tersebut bisa menjadi hak milik para driver ShopeeFood sepenuhnya.

Jadi, shopee tidak membebani para calon drivernya untuk segera melunasi semua atribut yang diberikan. Hal ini tentu saja sangat membantu para driver sehingga tetap bisa mulai bekerja menjalankan orderan tanpa menanggung biaya yang besar.



Demikian, cara daftar menjadi driver shopeefood langsung aktif yang bisa kamu jadikan referensi untuk berniat ingin daftar menjadi mitra driver shopeefood. Semoga Bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Daftar Menjadi Driver ShopeeFood Langsung Aktif"