10 Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Malas, Berminat?

 

https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-rumah-kilang-muda-4050022/



Apa pekerjaan yang paling cocok untuk orang yang malas? Kamu mungkin bingung dengan kalimat ini karena menganggap orang yang malas tidak bisa kerja.

Banyak orang beranggapan bahwa orang-orang yang malas tidak akan bisa meraih cita-cita ataupun impian dan harapan mereka dalam banyak hal. Seringkali orang yang malas ini tidak dipercaya untuk melakukan pekerjaan tertentu karena dianggap tidak mampu.

Namun faktanya, sebenarnya orang-orang malas ini hanya suka menunda-nunda pekerjaan. Dan jika mereka diberikan tugas yang membutuhkan deadline maka kemungkinan besar mereka akan menemukan cara tersendiri untuk mengerjakan tugas tersebut dengan cepat tepat waktu.

Ada beberapa pekerjaan tertentu yang bisa dipercayakan kepada orang-orang malas ini. Pekerjaan ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dikerjakan, namun bayarannya juga besar lho.



Berikut, 10 Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Malas


1. Menjadi Seorang Tester Produk

Mungkin menurut kamu pekerjaan ini merupakan sesuatu yang sangat aneh. Namun faktanya, di beberapa negara justru profesi sebagai tester produk tidak dianggap remeh. Ada banyak produk yang biasanya butuh untuk di tester, misalnya saja seperti website yang baru, video game, menjawab survey produk, makanan, dan  berbagai lainnya.

Seorang tester produk game yang profesional bisa mendapat imbalan bayaran $18 per jam. Dan itu hanya dari satu game saja, bayangkan bila itu menjadi tester produk 20 game dalam sehari. 

Namun menjadi seorang tester produk juga tidak sembarangan menjadi tester produk.

Seorang yang berprofesi sebagai tester produk makanan bertugas untuk mencoba sebuah produk makanan dan memberikan ulasan mengenai makanan tersebut. Misalnya tester produk coklat. Dari profesi ini, teryata orang yang malas bisa menghasilkan imbalan uang sebesar $70 per bulan, lumayan kan. Namun, sayangnya profesi baru ini hanya ada di luar negeri dan di negara indonesia belum ada.


2. Menjadi Seorang Penerjemah Profesional

Malas bukan berarti tidak punya kemampuan sama sekali. Banyak orang-orang yang malas sebenarnya pintar dan cerdas dan memiliki kemampuan tertentu, misalnya saja fasih dalam berbahasa asing.

Menjadi seorang profesional translator merupakan salah satu pekerjaan yang sangat cocok dilakukan oleh orang-orang yang malas. Tetapi, selain kemampuan berbahasa asing, seorang penerjemah profesional juga harus memiliki wawasan yang luas dan mahir dalam public speaking yang baik.

Selain gajinya sangat cukup tinggi, profesional translator juga seringkali mendapatkan tawaran ke luar negeri untuk mengikuti berbagai event penting di negara lain, lho.


3. Menjadi Seorang Programmer

Selain membutuhkan tingkat konsentrasi yang sangat tinggi, profesi menjadi seorang programmer juga membutuhkan kecerdasan dan ketelitian yang sangat tinggi dalam bekerja.

Wait? Apa mungkin seorang yang malas bisa menjadi seorang programmer? So kenapa tidak bisa selagi mungkin.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, orang-orang yang malas bukan berarti bodoh hanya saja suka menunda-nunda pekerjaan dan mageran. Yang artinya, siapa tahu orang-orang yang malas ini pintar dan cerdas atau memiliki kemampuan yang luar biasa dan bisa menjadi seorang programmer yang hebat. Dan syaratnya pun hanya satu, yakni minatnya dalam menjadi seorang programmer.

Orang terkaya di dunia pun seperti Bill Gates pernah mengatakan bahwa ia lebih memilih mempekerjakan orang-orang yang malas namun pintar dan cerdas. Mengapa begitu? Karena orang tersebut akan menemukan cara yang sederhana untuk membuat sebuah pekerjaan menjadi cepet selesai.


4. Menjadi Seorang Youtuber atau Content Creator

Orang yang malas biasanya hanya mau melakukan hobinya atau sesuatu yang mereka sukai dan minati. Misalnya rebahan, ngemil, nonton, main game, dan berbagai hal yang hanya diketahui oleh orang-orang yang malas.

Nah, aktivitas orang-orang yang malas tersebut bisa menjadi atau dijadikan konten yang menarik di youtube. Sebagai contohnya, aktivitas bermain game. Ada banyak channel youtube tentang game yang jumlah penontonnya sangat banyak.

Jadi, kalau kamu termasuk orang yang malas maka profesi menjadi youtubers bisa dijadikan pilihan atau mungkin menjadi content creator selain youtube.


5. Menjadi Seorang Peneliti

Menjadi seorang peneliti mungkin perlu keseriusan ekstra dalam menemukan fakta di balik objek yang tengah ditelitinya. Namun, banyaj sumber yang menyatakan jika pekerjaan ini ialah pekerjaan orang-orang yang malas atau mageran sebab seorang peneliti hanya berdiam diri dimana suatu objek berada serta tidak akan berpindah tempat kecuali ia memindahkan objek yang ditelitinya.

Keinginan dalam meneliti umumnya hadir guna menemukan terobosan baru dalam mempermudah suatu hal. Sebab pada dasarnya para peniliti tidak senang terlalu disulitkan ketika menjalankan tugas.


6. Menjadi Seorang Artis Figuran

Pada dunia perfilman diperlukan yang namanya artis figuran. Kerjanya tidaklah sulit, cukup dengan numpang lewat saja, artis figuran dapat memperoleh uang.

Sejumlah artis yang dulunya berperan sebagai figuran bahkan ada yang sudah menjadi artis sungguhan. Tertarik mencobanya? Silahkan saja. Siapa tahu kamu dapat menjadi artis sungguhan.


7. Menjadi Seorang Penjaga Binatang

Binatang peliharaan semacam kucing, anjing, kelinci, dan lainnya. Nyatanya butuh seorang pengasuh yang siap merawat mereka selama majikannya pergi untuk kerja. Binatang yang mungkin paling memerlukan penjagaan yakni anjing.

Karena binatang ini dapat dikatakan sangat manja dan perlu dibawa berkeliling komplek agar tidak merasa bosan di rumah saja. Jika kamu tergolong salah satu penyayang binatang, tidak ada salahnya untuk mencoba pekerjaan ini. Gaji yang diperoleh pun dapat untuk membeli barang baru ataupun ditabung.


8. Menjadi Seorang Tukang Parkir

Tinggal duduk manis di depan toko, restoran, kantor, dan lainnya. Menunggu kendaraan yang datang dan ketika hendak pergi kamu akan dapat imbalan uang. Hanya bermodalkan periwitan yang harganya tidak terlalu mahal dan dapat dibeli di sekitar toko-toko sekitar kamu.

Uangnya pun lumayan dan pekerjaanya pun sangat benar-benar santay. Dan pekerjaan ini sangat cocok untuk kamu dijadikan pilihan.


9. Menjadi Seorang Pengasuh Orangtua

Orangtua yang sudah berumur atau lansia perlu penjagaan khsusus karena sudah tidak sanggup lagi untuk bekerja sendiri atau beraktivitas. Jangan mandi, berdiri saja sudah susah. Maka dari itu, para lansia butuh seseorang yang siap menjaga mereka saat dibutuhkan dan perlukan.

Jika bersedia, kamu bisa bekerja menjadi pengasuh orang tua. Tidak butuh ijaah ataupun persyaratan yang khusus untuk melamar pekerjaan ini karena siapapun bisa mengajukan diri sebagai pengasuh orang tua asalkan telaten dalam hal merawatnya.


10. Menjadi Seorang Tukang Tidur Profesional

Beberapa rumah sakit, hotel, dan fasilitas medis sering memerlukan partisipan yang mau menjadi tukang tidur profesional dan ikut dalam survei yang diselenggarakan.

Dan biasanya, mereka yang ikut serta dalam pekerjaan ini dibayar berdasarkan frekuensi keikutsertaan mereka dalam survei tersebut.



Demikian, 10 pekerjaan yang cocok untuk orang malas, malas memang bukan hal yang baik, ini hanya salah satu sifat jelek manusia. Jadi meskipun kamu malas, kamu bisa tetap memiliki pekerjaan atau profesi untuk menghasilkan uang. Dan sekarang, kamu mungkin mau mencoba salah satu pekerjaan di atas. Semoga Bermanfaat.

Post a Comment for "10 Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Malas, Berminat?"